Rabu, 15 Februari 2012 | By: e_yanuarto

Usiaku...


Setiap hari, saya yakin banyak sodaraku yang sedang berbunga-bunga hatinya ‘mengenang’ hari lahirnya, ceileh mengenang..
Merenungkan, Alhamdulillah… sudah banyak nikmat usia dan nikmat-nikmat lainnya yang  Alloh limpahkan padaku. Ya!!! ternyata sudah sangat banyak yah waktu yang Alloh berikan padaku.
Ku apakan saja waktu yang tidak bisa lagi kembali itu yah..???
Walopun sedetik, yakin! tidak ada satu orang pun yang kuasa mengembalikannya.
Beruntunglah dan bersyukurlah bagi anda yang telah menghabiskan waktunya untuk beramal sholih.
“Berbahagialah bagi orang-orang yang lelah. Lelah karena didunia ini ia sibuk habiskan waktu yang Alloh karuniakan padanya dengan amal sholih. Daripada lelah di akhirat karena tidak mempunyai tabungan amal sholih. Ya gak?”
Lantas yang belum bagaimana dong??? Iya dong,,bagaimana dong??
Tenang, tenang, sabar yoo... bagi yang belum, Bersyukur juga yah.
Loh kok bersyukur si...
Ya iyalah, bersyukur karena telah nyadar, hehe
Walah – walah ternyata selama ini usiaku sudah terlewat begitu banyaknya, tapi belum kugunakan untuk berbuat dengan berbagai amal-amal kebaikan (amal sholih). Sedikit sekali amal perbuatan yang aku ‘persembahkan’ secara khusus kepada pemilik jiwa dan raga ini. Sedangkan nikmat dariNYA, tidak sedetikpun pernah terlewatkan ataupun terhenti kepadaku.
astaghfirulloh…  malunya diri yang lemah ini.
Don’t worry my brother n sister , Check this note:
"Ibrahim berkata: "Tidak ada orang yang berputus asa dari rahmat Tuhannya, kecuali orang-orang yang sesat" QS Al Hijr (15:56)
“Hai anak-anakku, pergilah kamu, maka carilah berita tentang Yusuf dan saudaranya dan jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir". QS 12:87

Tuh Bener khan… masih ada kesempatan untuk mensyukurinya dan tidak ada kata putus asa akan rahmat dari Alloh SWT.
Yang penting tidak terjerumus dan disibukkan kembali dengan hal-hal yang membuat waktunya habis tak berbekas dengan amal – amal kebaikan.
Salah satu kunci kebahagiaan dan keberhasilan memang terletak dalam pengelolan penggunaan waktunya. (bahasa kerennya si  Time Life Management”).
Waktu menjadi modal yang sangat penting untuk meraih itu semua. Setiap orang dikaruniai dengan alokasi waktu yang sama oleh Alloh. Setiap harinya kita mendapatkan 24 jam non stop, 1440 menit atao 86400 detik. 7 hari dalam satu pekannya dan 30 hari dalam setiap bulannya. Btw,tidak ada yang kurang atau pun kelebihan khan?
Hanya saja akumulasi dari usia kita yang berbeda.
Ada yang sampe 112 tahun usianya hidup di dunia yang fana ini (karena belum lama ini baru saja orang tertua di dunia ini meninggal di usia sekitar 112), ada yang 63 tahun, ada yang 30 tahun, ada yang 20 tahun, ada yang ‘cuma’ 5 atau 1 tahun. Bahkan ada yang masih dalam kandungan sudah harus kembali menghadap kepada Sang Pemilik Kehidupan ini -Alloh swt- yang insyaalloh akan menjadi ‘tabungan’ bagi kedua orangtuanya.
Dengan jumlah yang sama, ternyata tidak semua meraih hasil yang sama pula. Ada yang berhasil, ada yang kurang berhasil dan ada juga yang gagal, na’udzubillah..

So, menggunakan waktu dengan sebaik-baiknya sangatlah penting. Mengisi setiap detiknya dengan amal sholih yang bernilai pahala. Karena setiap amal rutinitas kita setiap hari bisa bernilai ibadah, maka niatkanlah aktivitas setiap hari untuk beribadah hanya kepada Alloh SWT.
Mungkin saat ini juga moment yang SANGAT COCOK untuk kita kembali bersemangat dan menguatkan spirit menuju jalanNYA, mensyukuri begitu banyaknya nikmat yang telah dikaruniakanNYA dan menggunakan setiap moment yang diamanahkan dariNYA dengan sebaik-baiknya, serta menguatkan komitmen untuk senantiasa konsisten dijalanNYA -istiqomah,red-.
-Back to the way- jalan yang diridhoi Alloh SWT. rel yang penuh dengan nikmat dan rahmatNYA.
Sodaraku yang sedang berbahagia, barokalloh.. Semoga nikmat usia yang dikaruniakan Alloh padamu dan kepada kita semua senantiasa penuh dengan rahmatNYA, amin ya robb.
*****
“Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar berada dalam kerugian,
kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal shaleh dan nasihat menasihati dalam menaati kebenaran dan nasihat menasihati dalam menetapi kesabaran. ” QS Al ‘Ashr : 1-3

Diakhir, namun bukan yang terakhir kalinya.
Jangan lupa kalo ada nikmat rizki dari Alloh, jangan sungkan-sungkan untuk membagikannya dengan sodaranya, ditunggu syukurannya  yooo,,,hehe
Bukankan bersedakah itu menambah amal kebaikan???

“kukira usia tiada batas
kulupa akhir yang akan berbalas
kuanggap tiada siksa yang keras
kuabaikan neraka yang panas...
Yaaaaa Alloh kukira waktuku di dunia masih lambat
Padahal di setiap waktu bisa,,terpisah jiwa dan raga
Harapku diakhir sisa umurku,,,ampunan dan rahmatMU”
Shaffix – Lupa Usia”

0 komentar:

Posting Komentar